2023-03-29

Harga Pipa Besi dan Pipa Galvanis 2023

Daftar isi

Tutup

daftar harga pipa hitam besi dan galvanis 2020

Pipa galvanis punya keunggulan karena mempunyai lapisan seng yang berfungsi sebagai korosi dan anti karat untuk meminimalkan kerusakan saat penggunaan. Karena kualitas yang sudah terbukti lebih baik, tentu pipa galvanis ini dilabeli harga lebih mahal dari pipa hitam.

Dibawah ini akan dijabarkan secara lengkap mengenai daftar harga pipa galvanis dan pipa hitam pada tahun 2023 ini. Simak yuk :

Daftar Harga Pipa Besi Hitam dan Galvanis Tahun 2023

 

1. Daftar Harga Pipa Besi Galvanis SCH 40

daftar harga pipa galvanis selengkapnya 2020

Jenis pipa galvanis menjadi favorit karena pipanya terbuat dari bahan baja dari lelehan seng yang direndam, maka pipa galvanis mengklaim bahwa pipa ini anti karat. Untuk soal ketahanan yang tidak perlu diragukan lagi, dibandingkan pipa hitam karena tadi ada lapisan anti karatnya.

Pipa galvanis cocok sekali diaplikasikan untuk sistem sanitasi luar dan dalam rumah karena bisa bertahan dari berbagai cuaca ekstrem.

Baca juga : Apa itu Elbow pada sistem Pipa

2. Daftar Harga Pipa Galvanis Medium

Jenis pipa galvanis tersedia dalam versi yang medium dengan ketebalan yang sedikit lebih tipis. masalah ketahanan hampir sama saja dengan pipa galvanis diatas, pada pipanya dilapisi lapisan anti karat.

Daftar harga pipa galvanis selengkapnya :

3. Harga Pipa Besi Hitam SCH 40

daftar harga pipa besi 2020

Pipa hitam jenis ini diaplikasikan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari struktur sistem perpipaan, pada bangunan hingga sistem sanitasi. 

Baca Juga : Pengertian dan Rangkaian Pekerjaan Fitter Fabrikasi

4. Harga Pipa Besi Hitam Medium

Guna memaksimalkan ketahanannya, ada baiknya Anda melapisi pipa besi ini dengan cat anti karat, apalagi jika Anda mengaplikasikannya diluar ruangan.

Baca juga : Jenis-Jenis Valve pipa dan fungsinya

5. Harga Pipa PVC

daftar harga pipa pvc 2020 lengkap

Pipa ini adalah tipe pipa dengan ketahanan yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan pipa besi hitam ataupun pipa galvanis. Karena pipa PVC sendiri tidak terbuat dari besi. Tipsnya adalah hindari untuk pemasangan yang penggunaannya cukup berat, karena pipa PVC disarankan hanya digunakan pada saluran sanitasi yang ringan saja.

Untuk harganya sendiri pipa PVC ini dilabeli mulai dari Rp 23.000 - Rp 1.400.000 saja. Terlihat bahwa harga pipa PVC ini jauh lebih murah dibandingkan 2 pipa sebelumnya, karena seperti yang kami bilang tadi bahwa untuk masalah ketahanan pipa ini jauh lebih rendah.

Penulis

Om Vin
Om Vin adalah full-time in-house engineer ACS dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri pipa fitting dan sangat gemar dengan tantangan.

Share

  • Facebook
  • Tweet
  • Whatsapp
  • LinkedIn

Artikel lainnya

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
21
.
03
.
24

Aktuator Valve: Definisi, Fungsi, dan Jenisnya

Pelajari definisi serta peran penting aktuator dalam operasi valve, jenis-jenisnya, dan evaluasi kelebihan serta kekurangannya.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
20
.
02
.
24

Half Coupling: Fungsi, Spesifikasi, dan Aplikasi di Industri

Temukan bagaimana half coupling bekerja, spesifikasi yang perlu diketahui, serta beragam penerapannya di industri. Pelajari lebih lanjut dalam artikel ini.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
20
.
02
.
24

Mengenal Reducer Coupling, Satu Komponen untuk Dua Diameter Berbeda

Temukan definisi, cara kerja, dan beragam keunggulan reducer coupling. Pelajari bagaimana komponen ini berperan dalam mereduksi diameter pipa.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
20
.
02
.
24

Memahami Penggunaan Threaded Flange dalam Sistem Perpipaan

Temukan definisi, cara kerja, dan beragam keunggulan threaded flange. Pelajari bagaimana komponen ini menjadi solusi praktis dalam penyambungan pipa.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
20
.
02
.
24

Apa itu Flange Pipa dan Jenis Jenis Flange Pipa Besi

Macam-macam flange pipa besi. Metode pemasangan flange. Menjual Flange harga dan berbagai ukuran (1 inch, 2 inch, 4 inch, 6 inch) cara pengelasan dan fungsi

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
20
.
02
.
24

Apa itu Fitting Pipe Nipple dan Jenis-Jenisnya

Pelajari definisi, fungsi, dan jenis-jenis fitting pipa nipple dalam sistem pipa. Temukan bagaimana fitting pipa nipple menjadi solusi yang efisien dalam penghubung pipa. Baca sekarang!