Jasa Hydrotest Valve

Hydrotest Valve adalah suatu proses untuk menguji kualitas valve sebelum dilakukan pemasangan pada instalasi perpipaan. Hydrotest dilakukan untuk mensimulasikan kondisi saat penggunaan dan dipastikan bahwa tidak ada kebocoran pada valve. 

Di ACS kami mengadopsi pedoman dari API 6D dan API 598 dalam melakukan hydrotest valve dan setiap proses hydrotest dilengkapi test report.

Machine specifications

Our workshop is equipped with a range of machining equipments to cater to the different sizes of pipe fittings.

Length of Bed

1300

Spindle Bore

42 mm

Spindle Speed

30 -1250 RPM

Height of Center

177 mm

Width of Bed

230 mm

Max Swing over bed

330 mm

Capabilities

End-Connection: Flange

Size Range : 2” - 12”
Class : Max #600

End-Connection: Socket Weld

Coming soon

Jasa Hydrotest Valve Terbaik di Jakarta

Jasa hydrotest valve dilakukan untuk menguji kualitas valve atau mencari kebocoran dari valve. Hydrotest direkomendasikan untuk dilakukan sebelum pemasangan dilakukan, agar tidak menyia nyiakan waktu dan tenaga dari teknisi untuk mengganti valve seandainya ditemukan kebocoran setelah dipasang. Jasa hydrotest di Alvindo Catur Sentosa (ACS) dilakukan oleh teknisi berpengalaman dan diawasi langsung oleh QA / QC Manager yang telah berpengalaman lebih dari 15 tahun. Layanan Hydrotest Valve ACS sudah digunakan oleh Pertamina.

Apa itu Hydrotest Valve atau Hydrostatic Test?

Hydrotest atau disebut juga Hydrostatic Test dilakukan menggunakan alat yang dinamakan test bench. Cara kerja alat ini adalah dengan memompa air dan angin ke dalam valve dengan berbagai tingkat tekanan sesuai spesifikasi valve dan standar yang berlaku. Hydrotest valve atau hydrostatic valve akan dilakukan sesuai standar API 6D atau API 598.

Saat ini di Alvindo Catur Sentosa dapat melayani kebutuhan test valve / hydrostatic valve untuk valve dengan ukuran 2” inci hingga 12” inci dengan end-connection flange dan maksimum class #600. 

Waktu Terbaik Melakukan Hydrotest Valve

Sebagai pembeli atau pengguna valve, umumnya valve yang Anda beli telah diuji dengan Hydrotest atau Hydrostatic Test. Namun, jika valve yang telah Anda beli tidak langsung dilakukan pemasangan atau telah melalui suatu waktu dalam penyimpanan, maka sangat dianjurkan untuk dilakukan hydrotest lagi sebelum pemasangan. Sebab, selama dalam penyimpanan, banyak kemungkinan yang bisa terjadi yang bisa merusak komponen internal yang menyebabkan kebocoran. Misalkan, lubang valve tidak tertutup rapat sehingga dimasuki kotoran atau udara lembab menyebabkan karat pada bagian dalam valve. 

Jaminan Layanan Jasa Hydrotest Valve atau Hydrostatic Test di ACS

Workshop Alvindo Catur Sentosa berada strategis di Dadap, Kosambi sekitar 10-15 menit dari Bandara Soekarno Hatta Terminal 3. Saat melakukan hydrotest valve atau hydrostatic test, Anda diperbolehkan untuk melakukan inspeksi atau melakukan pengawasan langsung saat teknisi kami melakukan test. Jika Anda berhalangan hadir, Anda juga dapat melakukan inspeksi secara online. Setelah hydrotest / hydrostatic test dilakukan, Anda akan menerima full report terkait hasil pengujian yang dilakukan. 

Harga Jasa Hydrotest Valve

Harga jasa hydrotest valve di ACS mulai dari Rp 100 ribu per unit dan bagi Anda yang pertama kalinya ingin melakukan hydrotest valve, silahkan hubungi sales kami melalui whatsapp atau email, untuk berkonsultasi atau mendapatkan penawaran harga.

Baca Selengkapnya