Produk 

Pipes

Pipa digunakan untuk mengalirkan fluida atau gas. Di ACS, kami memiliki spesialisasi pada pipa besi dengan material Carbon Steel dan Stainless Steel yang dibuat dengan metode Seamless atau Welded.

Pipa Stainless Steel

Jika lebih spesifik, pipa berbahan stainless steel banyak digunakan pada berbagai industri seperti minyak & gas, pertambangan, pabrik F&B, otomotif hingga aviasi. Pipa Stainless dipilih karena lebih tahan terhadap karat dan korosi.

Material

Seamless & Welded

Tersedia Ukuran

¼” - 16”

Standards

ASME B36.19

Schedule

SCH 5 - SCH 160

Class

Face / Connector

Filler Material

Hoop Material

Menjual Pipa Berbahan Stainless Steel dan Carbon Steel Terbaik

Jual beli pipa stainless steel dan pipa carbon steel terbaik hanya ada di ACS. 

Alvindo Catur Sentosa (ACS) adalah importir, supplier dan stockist pipa stainless steel dan carbon steel terbaik dengan harga yang kompetitif dengan kualitas terjamin. 

Perbedaan Pipa Stainless Steel dan Pipa Carbon Steel

Apa yang membedakan pipa stainless steel dan pipa carbon steel? Dua perbedaan terbesar adalah dari segi tampilan, daya tahan terhadap korosi dan harga. Berkat kandungan chromium pada pipa stainless steel, memberikannya finishing yang mengkilap dan tahan terhadap korosi. Sedangkan, pipa carbon steel memiliki finishing matte dan lebih rentan terhadap perubahan warna dan korosi. Rekomendasi kami, jika korosi bukan menjadi faktor penentu terpenting, maka pipa carbon steel bisa menjadi pilihan dibandingkan pipa stainless steel karena harganya lebih terjangkau. 

Secara spesifikasi, pipa stainless steel terbagi menjadi tipe 304 dan 316. Pipa stainless steel 304 memiliki kandungan kromium sebesar 18% dan nikel sebesar 8%, namun pada tipe 316 memiliki kandungan kromium sebesar 16% dan nikel sebesar 10%. Karena adanya kandungan nikel, hal ini menjadi penyebab terjadinya perubahan harga pipa stainless steel yang sangat fluktuatif karena harga nikel dunia mengalami perubahan signifikan. 

Pipa Carbon Steel

Sedangkan pipa carbon steel adalah pipa yang terbuat dari bahan campuran antara besi (Fe) dan carbon (C), dimana persentase kandungan carbon di dalamnya menjadi acuan apakah pipa carbon steel tersebut tergolong low-carbon atau high-carbon steel. Jika dibandingkan dengan pipa stainless steel, pipa carbon steel memiliki harga lebih terjangkau dan memiliki kelebihan bisa menahan tekanan dan suhu tinggi pada penggunaan di berbagai industri. 

Beli pipa stainless steel dan pipa carbon steel di ACS sangat praktis dan aman. Anda bisa berbelanja dari kenyamanan rumah Anda dengan menghubungi sales kami via Live Chat atau mengisi form Request For Quotation (RFQ)

Pengiriman pipa stainless steel dan pipa carbon steel juga terjamin aman karena dikirim dengan armada logistik ACS dan partner logistik yang sudah terjamin pelayanannya dengan mengirim valve ke kota-kota besar di Indonesia seperti Medan, Jakarta, Bandung, Bogor, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Palembang, Balikpapan, Samarinda hingga Papua.

Baca Selengkapnya