2023-03-29

Harga Pipa Besi dan Pipa Galvanis 2023

Daftar isi

Tutup

daftar harga pipa hitam besi dan galvanis 2020

Pipa galvanis punya keunggulan karena mempunyai lapisan seng yang berfungsi sebagai korosi dan anti karat untuk meminimalkan kerusakan saat penggunaan. Karena kualitas yang sudah terbukti lebih baik, tentu pipa galvanis ini dilabeli harga lebih mahal dari pipa hitam.

Dibawah ini akan dijabarkan secara lengkap mengenai daftar harga pipa galvanis dan pipa hitam pada tahun 2023 ini. Simak yuk :

Daftar Harga Pipa Besi Hitam dan Galvanis Tahun 2023

 

1. Daftar Harga Pipa Besi Galvanis SCH 40

daftar harga pipa galvanis selengkapnya 2020

Jenis pipa galvanis menjadi favorit karena pipanya terbuat dari bahan baja dari lelehan seng yang direndam, maka pipa galvanis mengklaim bahwa pipa ini anti karat. Untuk soal ketahanan yang tidak perlu diragukan lagi, dibandingkan pipa hitam karena tadi ada lapisan anti karatnya.

Pipa galvanis cocok sekali diaplikasikan untuk sistem sanitasi luar dan dalam rumah karena bisa bertahan dari berbagai cuaca ekstrem.

Baca juga : Apa itu Elbow pada sistem Pipa

2. Daftar Harga Pipa Galvanis Medium

Jenis pipa galvanis tersedia dalam versi yang medium dengan ketebalan yang sedikit lebih tipis. masalah ketahanan hampir sama saja dengan pipa galvanis diatas, pada pipanya dilapisi lapisan anti karat.

Daftar harga pipa galvanis selengkapnya :

3. Harga Pipa Besi Hitam SCH 40

daftar harga pipa besi 2020

Pipa hitam jenis ini diaplikasikan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari struktur sistem perpipaan, pada bangunan hingga sistem sanitasi. 

Baca Juga : Pengertian dan Rangkaian Pekerjaan Fitter Fabrikasi

4. Harga Pipa Besi Hitam Medium

Guna memaksimalkan ketahanannya, ada baiknya Anda melapisi pipa besi ini dengan cat anti karat, apalagi jika Anda mengaplikasikannya diluar ruangan.

Baca juga : Jenis-Jenis Valve pipa dan fungsinya

5. Harga Pipa PVC

daftar harga pipa pvc 2020 lengkap

Pipa ini adalah tipe pipa dengan ketahanan yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan pipa besi hitam ataupun pipa galvanis. Karena pipa PVC sendiri tidak terbuat dari besi. Tipsnya adalah hindari untuk pemasangan yang penggunaannya cukup berat, karena pipa PVC disarankan hanya digunakan pada saluran sanitasi yang ringan saja.

Untuk harganya sendiri pipa PVC ini dilabeli mulai dari Rp 23.000 - Rp 1.400.000 saja. Terlihat bahwa harga pipa PVC ini jauh lebih murah dibandingkan 2 pipa sebelumnya, karena seperti yang kami bilang tadi bahwa untuk masalah ketahanan pipa ini jauh lebih rendah.

Penulis

Om Vin
Om Vin adalah full-time in-house engineer ACS dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri pipa fitting dan sangat gemar dengan tantangan.

Share

  • Facebook
  • Tweet
  • Whatsapp
  • LinkedIn

Artikel lainnya

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
04
.
24

Mengenal Lebih Jauh Union Fitting pada Pipa

Union fitting berfungsi untuk menggabungkan pipa yang dapat dilepas pasang tanpa perlu pembongkaran. Mari mengenal lebih jauh mengenai union fitting ini mulai dari jenis, standar hingga harga.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
04
.
24

Equal Tee: Definisi, Fungsi, dan Material Terbaik untuk Sistem Pipa

Pelajari definisi, fungsi, dan material terbaik yang digunakan dalam equal tee untuk sistem pipa. Temukan cara mengoptimalkan penggunaan equal tee dalam instalasi pipa Anda. Pelajari lebih lanjut di sini!

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
04
.
24

Mengenal Weldolet Lebih Dalam Serta Cara Memilih dan Pemasangan

Temukan segala hal tentang weldolet dalam artikel ini. Pelajari pengertian, keunggulan, dan langkah-langkah pemasangan yang efektif. Jelajahi aplikasi weldolet dalam industri dan manfaatnya sebagai sambungan pipa yang kuat dan efisien.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
04
.
24

Memahami End Cap Fitting: Jenis, Material, dan Harga Saat Ini

Pada sistem perpipaan pasti Anda akan membutuhkan end cap fitting untuk menutup aliran yang tidak digunakan. Apa itu end cap fitting? Mari mengenal lebih jauh serta kisaran harga saat ini.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
04
.
24

Ring Joint Gasket: Pengertian, Material, dan Pengaplikasiannya dalam Industri

Temukan pengertian lengkap tentang ring joint gasket dan beragam material pilihan yang dapat digunakan. Pelajari bagaimana aplikasi gasket ini memberikan performa penyegelan yang handal dalam berbagai industri.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
21
.
03
.
24

Aktuator Valve: Definisi, Fungsi, dan Jenisnya

Pelajari definisi serta peran penting aktuator dalam operasi valve, jenis-jenisnya, dan evaluasi kelebihan serta kekurangannya.