28
.
07
.
22

Cek Yuk 5 Tips Efektif Kerja dari Rumah

Daftar isi

Tutup

Hai pelanggan setia ACS, Semoga Anda selalu dalam keadaan sehat, ya.

Terima kasih atas kepercayaan Anda terhadap layanan Alvindo Catur Sentosa dalam mendistribusi komponen pipa selama ini. Keamanan dan keselamatan adalah prioritas kita bersama. Sebagai upaya pencegahan penyakit koronavirus (COVID-19), kami mengimbau para pelanggan untuk tidak panik. Tetap jaga kewaspadaan dan kesehatan. Bersama, kita Lindungi Keluarga dengan Kebiasaan Sehat #Dirumahaja, Stop COVID-19.

tips kerja dari rumah

Selain itu, penerapan Work from Home (WFH) juga memerlukan tips agar pekerjaan berjalan efektif dan lancar. Maka dari itu kami akan membahas 5 tips kerja dari rumah agar efektif. Tips ini tentunya bukan hanya untuk Anda yang sedang WFH, kami pun seluruh karyawan ACS sedang mengalami juga. Yuk langsung disimak saja :

1. Ciptakan ruang kerja sendiri

Salah satu penyebab mengapa bekerja dari rumah bisa menjadi tidak efektif adalah Anda tidak menentukan area rumah mana yang akan digunakan untuk bekerja.  Pasalnya, jika tidak memiliki tempat khusus untuk bekerja, Anda akan terbuai untuk malas-malasan.

Oleh karena itu, ciptakanlah ruang kerja atau space khusus yang nyaman dan tenang untuk digunakan bekerja. Anda juga harus berkomitmen untuk menggunakan tempat atau ruang tersebut hanya untuk bekerja. Jadi, secara tidak langsung otak akan menstimulan dirimu agar efektif bekerja.

2. Tentukan jam kerja

Tidak memiliki jam kerja adalah anugerah sekaligus mimpi buruk bagimu yang kerja dari rumah. Supaya pekerjaan tetap berjalan efektif, Anda harus menentukan jam kerja Anda sendiri. 

Jika orang kantoran umumnya akan bekerja selama delapan jam dari pukul 8 pagi hingga 5 sore, Anda punya kemampuan untuk bekerja sesukanya.

Namun, jangan terlena atau terlalu bersemangat. Anda juga harus membuat komitmen, kapan harus bekerja, dan kapan harus beristirahat. Selain berguna untuk menjaga ritme tubuhmu, pekerjaan juga akan lebih lancar dan efektif.

Baca Juga : 6 Tips Mengatasi Capek dan Stres Saat Kerja

3. Cari tahu yang harus dilakukan setiap hari

Setelah menentukan area dan jam kerja, Anda juga harus menentukan target harian yang harus Anda capai. Ini wajib dilakukan supaya kerja dari rumah tetap efektif. Pastikan Anda memiliki daftar pekerjaan yang harus diselesaikan setiap harinya.

kerja dari rumah

4. Beli furnitur yang nyaman

Supaya pekerjaan berjalan lancar, Anda juga harus berinvestasi pada furnitur atau perabotan yang nyaman untuk digunakan bekerja. Terutama jika Anda benar-benar akan bekerja dari rumah selamanya.

Cobalah beli meja besar, rak buku, hingga kursi kantor yang nyaman. Jangan sampai Anda harus bekerja di ruangan yang tidak enak setiap harinya. Pastikan juga, furnitur yang Anda beli merupakan barang yang nyaman dan fungsional.

5. Jangan gunakan pakaian tidur

Walaupun tidak terpikirkan olehmu sebelumnya, hal ini ternyata cukup memengaruhi. Jadi, jangan sampai Anda membiarkan dirimu bekerja dengan pakaian tidur. Ini akan membuatmu malas dan tidak merangsang otakmu untuk bekerja.

Gunakanlah pakaian yang nyaman. Tidak perlu kemeja, kaos dan celana pendek pun boleh. Kalau perlu, mandi dulu sebelum bekerja supaya Anda lebih segar.

Jika Anda merasa nyaman kerja dari rumah, jangan lupa lakukan lima tips di atas supaya pekerjaan tetap berjalan lancar dan efektif.

Terkait masa darurat COVID-19 dan adanya anjuran pemerintah untuk beraktivitas dirumah saja. Alvindo Catur Sentosa mengambil kebijakan untuk work from home mulai 17 Maret 2020 hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

plumber fixing pipe

Selama penerapan kebijakan tersebut, kantor ACS tutup untuk meminimalisir kontak fisik guna mencegah penyebaran COVID-19, serta menjaga kesehatan Tim ACS dan pelanggan.

Namun jangan khawatir, Tim ACS berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan secara online. Silakan hubungi kami melalui kanal berikut:

Live chat melalui website www.alvindocs.com

Kami turut menghimbau untuk melakukan social distancing selama masa darurat COVID-19. Jika tidak ada keperluan mendesak mohon tetap berada di dalam rumah. 

Salam Hangat,
Alvindo Catur Sentosa

#WFH #dirumahaja #covid19 #corona #kerjadirumah #stopcorona

Penulis

Om Vin
Om Vin adalah full-time in-house engineer ACS dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri pipa fitting dan sangat gemar dengan tantangan.

Share

  • Facebook
  • Tweet
  • Whatsapp
  • LinkedIn

Artikel lainnya

22
.
07
.
22

Cara Menulis Spesifikasi Komponen Pipa yang Benar

Jangan sampai salah! Begini cara menulis spesifikasi produk perpipaan untuk yang benar

28
.
07
.
22

Perhatikan 6 Aspek ini dalam Mendesain Sistem Pipa

6 Aspek yang perlu diperhatikan yaitu Safety, Operability, Maintenance, Accesibility, Constructability dan Economics