2024-01-04

Daftar Harga Valve Pipa Terbaru 2023

Daftar isi

Tutup

Seperti kita tahu, valve pipa adalah alat atau equipment didalam sistem perpipaan yang fungsinya untuk men-setting debit atau volume fluida (cair, padat dan gas). Fungsi valve pipa tidak terbatas hanya digunakan untuk mengatur fluida saja, equipment ini secara luas bisa digunakan untuk mengatur tekanan dan aliran yang lainnya.

ball valve, globe valve, butterfly valve, gate valve dan check valve

Jenis valve pipa, terutama valve pipa besi juga sangat banyak, dan tentunya ini mempengaruhi harga valve pipa terbaru karena masing-masing punya spesifikasi dan harga yang berbeda. Lalu, berapa kisaran harga valve pipa yang ada di pasaran saat ini?

Harga Valve Pipa Besi

Jika Anda mencari valve pipa dengan harga murah di Indonesia khususnya di Jakarta, Anda bisa melakukan inquiry dengan kami, Alvindo Catur Sentosa. Terutama jika Anda berkecimpung di perusahaan industri minyak dan gas, sebagai PIC yang sedang mencari harga valve pipa besi terbaru dan paling murah 2023 di Indonesia, terutama di kota-kota besar. ACS bisa menjadi solusi untuk Anda.

Baca Juga : Mengenal Stainless Steel

Alvindo Catur Sentosa adalah perusahaan dagang yang berkembang menjadi salah satu yang terbesar untuk distributor dan supplier alat-alat sistem perpipaan seperti valve, flange, fitting dan gasket. Kami sudah banyak menyuplai untuk banyak perusahaan-perusahaan besar migas di Indonesia seperti Pertamina, Chevron, Wika, Adhi, Medco Energi, dan lainnya.

Namun, sebelum mengetahui harga valve pipa terbaru yang murah di tahun 2023, Anda harus pahami kalau valve pipa terbagi beberapa jenis valve yang memiliki spesifikasi sendiri dengan fungsi yang berbeda setiap unitnya.

Sekali lagi, harga valve pipa dapat tergantung dari speksifikasi valve masing-masing. Harga valve pipa dapat dilihat dari standarnya seperti ANSI, JIS, PN, serta material dasarnya, apakah terbuat dari carbon steel, stainless steel, atau cast iron. Selain itu, tak kalah penting yaitu brand atau mereknya, serta negara asal produsen valve pipa tersebut, apakah brand-nya berasal dari Eropa, Amerika, atau Asia.

 

harga valve pipa besi murah terlengkap jakarta

Di Alvindo sendiri, kami menyediakan standar, material dan brand yang beragam dan tentunya berkualitas tinggi. Berikut jenis-jenis valve pipa dan kisaran harganya saat ini:

1. Gate Valve‍

Fungsi gate valve adalah untuk membuka dan menutup aliran yang mekanismenya dengan cara tertutup rapat dan terbuka penuh. Gate Valve memiliki varian harga yang berbeda, tapi untuk harga terbarunya mulai dari Rp40.000 sampai Rp13.000.000. Sekali lagi, semunya tergantung kebutuhan dari harga gate valve masing-masing, ya. *(untuk informasi harga terbaru silahkan WA sales kami)

2. Globe Valve‍

Hampir sama dengan gate valve, fungsi globe valve yaitu untuk mengatur besar kecilnya aliran fluida. Harga dari Globe Valve juga berbeda-beda tergantung dari kebutuhan dan spesifikasi yang Anda inginkan. Harga berkisar antara Rp100.000 sampai Rp65.000.0000. *(untuk informasi harga terbaru silahkan WA sales kami)

3. Check Valve‍

Kegunaan utama dari check valve adalah untuk membuat aliran fluida hanya mengalir satu arah saja dan tidak terjadi backflow. Harga check valve ada yang murah dan mahal, sama seperti valve lainnya, harga valve ini berkisar antara Rp50.000 sampai Rp75.000.000. *(untuk informasi harga terbaru silahkan WA sales kami)

4. Ball Valve‍

Ball valve adalah jenis katup yang digunakan untuk mengontrol aliran fluida melalui pipa atau saluran. Fungsi ball valve adalah untuk membuka atau menutup jalur aliran secara penuh atau sebagian dengan memutar bola berlubang di tengahnya. Harga ball valve saat ini berkisar antara Rp50.000 sampai Rp40.000.000. *(untuk informasi harga terbaru silahkan WA sales kami)

5. Butterfly Valve‍

Terakhir, ada butterfly valve yang berfungsi untuk aliran dengan tekanan rendah dan memiliki desain yang sangat sederhana. Harga butterfly valve berkisar antara Rp400.000 sampai Rp75.000.000. *(untuk informasi harga terbaru silahkan WA sales kami)

Bagaimana? Harga masing-masing valve sangat beragam, bukan? Jadi, perlu ditekankan bahwa, selain jenis dan kegunaannya, harga valve pipa besi terbaru dan murah di Indonesia yang kami ulas diatas semuanya tergantung dari spesifikasi tiap valve, dan tentunya dari pihak distributor valve sendiri. Karena, harga dan ketersediaan barang dari distributor satu dengan lainnya, menyebabkan harga akhirnya berbeda untuk sampai di tangan Anda. Untuk harga valve diatas juga biasanya belum termasuk PPN.

Baca Juga : Mengenal Slip on Flange

Semoga pembahasan mengenai harga valve pipa besi terbaru ini bisa membantu Anda untuk menentukan budget perusahaan Anda yang memang sedang mencari valve yang murah dengan kualitas terbaik. Kami Alvindo Catur Sentosa dapat Anda jadikan solusi sebagai distributor jual valve terpercaya dengan kualitas terbaik. Yuk, inquiry sekarang secara mudah via WhatsApp kami di nomor 0812 1887 1252 atau via email salesonline@alvindocs.com. Kami tunggu, ya!

Penulis

Om Vin
Om Vin adalah full-time in-house engineer ACS dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri pipa fitting dan sangat gemar dengan tantangan.

Share

  • Facebook
  • Tweet
  • Whatsapp
  • LinkedIn

Artikel lainnya

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
06
.
24

Pengertian Check Valve, Fungsi, Jenis hingga Cara Kerjanya

Check valve dikenal sebagai valve satu arah atau NRV (non-return valve) yang digunakan untuk mengalirkan fluida hanya ke satu arah saja agar tidak terjadi reversed flow/back flow. Kenali lebih jauh tentang check valve di artikel ini.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
29
.
05
.
24

Pinch Valve: Definisi, Cara Kerja, dan Pengaplikasiannya

Pinch valve beroperasi dengan prinsip sederhana, dengan memanfaatkan tabung atau sleeve (selongsong) fleksibel yang dapat atau dijepit untuk mengatur aliran media. Mari pelajari lebih dalam cara kerja pinch valve dan jelajahi penerapannya yang luas.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
25
.
05
.
24

Control Valve : Pengertian, Komponen Hingga Cara Kerjanya

Control Valve mengatur aliran secara otomatis dengan menggunakan pneumatik & hydraulic/hidrolik akuator. Pressure flow, fungsi dan bagian bagian control valve pada excavator

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
20
.
05
.
24

Memahami Pentingnya Machining dalam Industri: Definisi, Teknik, dan Keamanan Kerja

Mari mengulas pentingnya proses machining dalam dunia industri, membahas definisi dan prinsip dasar machining serta teknik-teknik yang umum digunakan seperti turning, milling, drilling, grinding, EDM, broaching, dan honing.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
17
.
05
.
24

Aktuator Valve: Definisi, Fungsi, dan Jenisnya

Pelajari definisi serta peran penting aktuator dalam operasi valve, jenis-jenisnya, dan evaluasi kelebihan serta kekurangannya.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
04
.
24

Mengenal Lebih Jauh Union Fitting pada Pipa

Union fitting berfungsi untuk menggabungkan pipa yang dapat dilepas pasang tanpa perlu pembongkaran. Mari mengenal lebih jauh mengenai union fitting ini mulai dari jenis, standar hingga harga.