2022-08-22

Harga Minyak Dunia Kembali Naik Karena Permintaan Tinggi

Daftar isi

Tutup

Diagram Harga Minyak Meningkat

Harga Minyak Menguat

Harga minyak dunia menguat pada perdagangan akhir pekan lalu pada bulan September 2021. Penguatan harga minyak ini karena seiring permintaan global yang meningkat dan karena faktor pemulihan ekspor minyak di USA yang melandai.

Seperti dikutip dari berbagai sumber harga minyak mentah berjangka Brent naik jadi 39 sen atau 0,5% ke harga $73,42/barel.

Sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik jadi 21 sen atau 0,3% pada harga $70,20/barel. Kedua kontrak minyak diatas memang jadi acuan sebagian besar stabil untuk pasar minggu ini.

Baca Juga : Wilmar Targetkan Produksi Minyak Goreng Meningkat Tahun ini

Permintaan Tinggi

Namun, saat ini masih ada 1,7 juta barel per hari produksi minyak tutup di Teluk Meksiko dan AS. Ada kerusakan pada heliport dan depot bahan bakar menjadikan terlambatnya kru ke anjungan tambang lepas pantai, seperti diberikan kepada Reuters.

Analis melihat ini sebagai ruang untuk kenaikan harga minyak di tengah pengetatan pasokan minyak mentah dan tanda pulihnya permintaan setelah OPEC+ tetap pada rencana untuk menambah 400,00 barel/hari (bph) ke pasar selama beberapa bulan ke depan.

Baca Juga : 6 Aspek Dalam Mendesain Sistem Perpipaan

Amerika Serikat menyambut baik hal tersebut dan berjanji untuk menekan organisasi negara pengekspor untuk lebih banyak agar mendukung pemulihan ekonomi dengan cara memperbanyak produksi.

Dengan pasar minyak yang masih sangat defisit untuk tahun ini, minyak kini siap untuk reli lebih lanjut karena OPEC+ memberikan sinyal disiplin untuk mengurangi pemotongan dan karena stok AS terus menurun.

Penulis

Om Vin
Om Vin adalah full-time in-house engineer ACS dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri pipa fitting dan sangat gemar dengan tantangan.

Share

  • Facebook
  • Tweet
  • Whatsapp
  • LinkedIn

Artikel lainnya

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
13
.
06
.
24

Sand Casting: Metode Pengecoran yang Populer untuk Bahan Logam

Metode sand casting, metode pengecoran logam dengan cetakan pasir yang terkenal hingga saat ini. Ketahui selengkapnya mengenai pengecoran pasir di sini.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
12
.
06
.
24

Pengolahan Cangkang Sawit dengan Potensi yang Menjanjikan

Pengolahan cangkang sawit tidak hanya menjadi solusi berkelanjutan untuk mengatasi limbah industri kelapa sawit, tetapi juga merupakan peluang untuk memperoleh nilai tambah yang besar. Bagaimana caranya?

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
11
.
06
.
24

Mengenal Biodiesel dan Proses Pembuatannya Sebagai Solusi Berkelanjutan untuk Energi Masa Depan

Info lengkap mengenai proses pembuatan biodiesel dari awal hingga dapat difiltrasi dan menjadi bahan bakar ramah lingkungan.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
10
.
06
.
24

Segala Hal yang Perlu Anda Tahu tentang Minyak Goreng Kelapa Sawit

Untuk mendapatkan minyak goreng sawit yang kita gunakan sehari-hari memerlukan proses pemurnian dengan serangkaian langkah yang kompleks dan teliti, sehingga minyak yang dihasilkan berkualitas tinggi. Apa saja prosesnya?

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
10
.
06
.
24

6 Produsen Minyak Goreng dengan Pabrik-pabrik Besar di Indonesia

Memahami setiap tahap dalam proses produksi minyak goreng, kita bisa melihat kompleksitas dan teknologi yang terlibat dalam menghasilkan produk yang umum kita gunakan sehari-hari.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
06
.
24

Pressure Transmitter dan Perannya dalam Keamanan dan Efisiensi Proses Industri

Masing-masing jenis fluida bisa bereaksi berbeda saat mengalir. Jadi, jika tekanan dalam sistem ini tidak dipantau dan diatur dengan baik, bisa terjadi kebocoran, kerusakan peralatan, atau bahkan kecelakaan serius. Oleh karena itu, perangkat yang dapat mengukur tekanan dengan akurat sangat dibutuhkan, salah satunya yaitu pressure transmitter.