2022-08-22

Harga Minyak Dunia Kembali Naik Karena Permintaan Tinggi

Daftar isi

Tutup

Diagram Harga Minyak Meningkat

Harga Minyak Menguat

Harga minyak dunia menguat pada perdagangan akhir pekan lalu pada bulan September 2021. Penguatan harga minyak ini karena seiring permintaan global yang meningkat dan karena faktor pemulihan ekspor minyak di USA yang melandai.

Seperti dikutip dari berbagai sumber harga minyak mentah berjangka Brent naik jadi 39 sen atau 0,5% ke harga $73,42/barel.

Sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik jadi 21 sen atau 0,3% pada harga $70,20/barel. Kedua kontrak minyak diatas memang jadi acuan sebagian besar stabil untuk pasar minggu ini.

Baca Juga : Wilmar Targetkan Produksi Minyak Goreng Meningkat Tahun ini

Permintaan Tinggi

Namun, saat ini masih ada 1,7 juta barel per hari produksi minyak tutup di Teluk Meksiko dan AS. Ada kerusakan pada heliport dan depot bahan bakar menjadikan terlambatnya kru ke anjungan tambang lepas pantai, seperti diberikan kepada Reuters.

Analis melihat ini sebagai ruang untuk kenaikan harga minyak di tengah pengetatan pasokan minyak mentah dan tanda pulihnya permintaan setelah OPEC+ tetap pada rencana untuk menambah 400,00 barel/hari (bph) ke pasar selama beberapa bulan ke depan.

Baca Juga : 6 Aspek Dalam Mendesain Sistem Perpipaan

Amerika Serikat menyambut baik hal tersebut dan berjanji untuk menekan organisasi negara pengekspor untuk lebih banyak agar mendukung pemulihan ekonomi dengan cara memperbanyak produksi.

Dengan pasar minyak yang masih sangat defisit untuk tahun ini, minyak kini siap untuk reli lebih lanjut karena OPEC+ memberikan sinyal disiplin untuk mengurangi pemotongan dan karena stok AS terus menurun.

Penulis

Om Vin
Om Vin adalah full-time in-house engineer ACS dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri pipa fitting dan sangat gemar dengan tantangan.

Share

  • Facebook
  • Tweet
  • Whatsapp
  • LinkedIn

Artikel lainnya

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
26
.
07
.
24

Perhatikan Kriteria Ini dalam Memilih Bibit Sawit Unggul. Apa Saja?

Bibit sawit unggul akan menentukan produktivitas dan kualitas hasil panen. Tidak hanya mampu menghasilkan buah dengan kuantitas yang lebih banyak, bibit yang berkualitas juga memberikan kualitas produk yang lebih baik.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
22
.
07
.
24

ASTM A53: Standar dan Aplikasi Pipa Baja dalam Industri

Pipa baja ASTM A53 menjadi pilihan yang solid dan serbaguna untuk berbagai aplikasi industri, menawarkan kombinasi kekuatan, fleksibilitas, dan efisiensi biaya yang ideal untuk kebutuhan konstruksi dan perpipaan.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
22
.
07
.
24

American Standard Testing and Material (ASTM) Pedoman untuk Industri dan Manufaktur Global

Dengan lebih dari 12.000 standar aktif, ASTM menjadi pedoman yang membantu produsen, engineer, dan konsumen untuk yakin akan spesifikasi teknis yang diakui secara luas.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
22
.
07
.
24

Segala Hal yang Perlu Anda Tahu tentang Minyak Goreng Kelapa Sawit

Untuk mendapatkan minyak goreng sawit yang kita gunakan sehari-hari memerlukan proses pemurnian dengan serangkaian langkah yang kompleks dan teliti, sehingga minyak yang dihasilkan berkualitas tinggi. Apa saja prosesnya?

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
22
.
07
.
24

Apa Itu CPO dan Proses Pembuatannya

Pengertian lengkap mengenai apa itu CPO dan bagaimana proses pembuatan CPO mulai dari pemanenan kelapa sawit.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
22
.
07
.
24

Pengertian PKO (Palm Kernel Oil) dan Produk Turunannya

Melalui serangkaian tahapan yang teliti, mulai dari pemanenan hingga pemurnian, proses pengolahan minyak inti sawit (PKO) memastikan bahwa minyak yang dihasilkan memiliki kualitas tinggi dan siap untuk digunakan dalam berbagai aplikasi industri.