03
.
06
.
22

Harga Minyak Dunia Jatuh Awal Tahun 2021

Daftar isi

Tutup

Produksi Minyak

Jatuhnya Harga Minyak di 2021

Pada awal perdagangan tahun 2021 ini, harga minyak dunia mengalami penurunan, hal ini disebabkan karena banyak produsen minyak utama menunda pertemuan mengenai kesepakatan tentang produksi. Saat ini, negara dengan produsen utama berusaha menjaga kestabilan pasar minyak karena adanya pandemi covid-19.
 
West Texas Intermediate untuk pengiriman bulan Februari turun sekitar 90 sen menjadi $47,62 per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara minyak mentah brent untuk pengiriman bulan Maret turun sekitar 71 sen menjadi $51,09 per barel di London ICE Futures Exchange.
 
Organisasi negara pengekspor minyak dunia / OPEC Plus, bertemu secara virtual dengan tanpa kesepakatan mengenai banyaknya produksi untuk Februari. Namun, pertemuan akan dilanjutkan kembali secepatnya.

Baca Juga : Produksi Minyak di Sulawesi dan Kalimantan Melebihi Target

persetujuan Perjanjian Produksi

Pada pertemuan ini OPEC Plus menyetujui untuk meningkatkan produksi minyak sebesar 500 ribu barel per hari mulai bulan Januari 2021 dan rencananya mereka setiap bulan akan bertemu dimulai Januari, guna menyepakati penyesuaian produksi pada bulan-bulan berikutnya.
 
Seperti diketahui pandemi covid-19 ini memang sangat merusak pasar minyak mentah pada 2020. Dalam setahun terakhir, patokan minyak Amerika Serikat merosot sebesar 20,5%. Sementara minyak mentah Brent turun sekitar 21,5%.
 
Ikuti terus berita dan artikel menarik seputar minyak dan gas disini ya. Jangan lupa juga untuk selalu ingat bahwa website alvindocs.com merupakan website jual valve, flange dan fitting pipa terbaru, terbaik dan terlengkap online dengan harga murah. Order dan buktikan saja.

Penulis

Om Vin
Om Vin adalah full-time in-house engineer ACS dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri pipa fitting dan sangat gemar dengan tantangan.

Share

  • Facebook
  • Tweet
  • Whatsapp
  • LinkedIn

Artikel lainnya

03
.
06
.
22

Harga Minyak Dunia Kembali Naik Karena Permintaan Tinggi

Permintaan minyak dunia menguat, harga minyak turut ikut menguat. 1,7 juta barel perhari produksi minyak di AS

03
.
06
.
22

Harga Minyak Dunia Kembali Menguat, Ini Penyebabnya

Harga minyak mentah menguat. Permintaan global minyak mentah masih lemah dan adanya tensi antara AS dan China