2022-12-30

Stok BBM Aman Walaupun Kilang Pertamina Balongan Kebakaran

Daftar isi

Tutup

fires in the forest and huge smoke

Kebakaran Kilang Minyak

Seperti Anda ketahui semua bahwa Kilang Pertamina Balongan di Indramayu, Jawa Barat, terbakar hebat pada Senin dinihari 00.45 tanggal 29 Maret 2021. Tapi pihak Pertamina menjamin bahwa stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dipastikan masih aman. Pasokan BBM saat ini, terbilang normal walaupun ada insiden terbakarnya Kilang Pertamina Balongan di Indramayu, Jawa Barat.

Stok BBM Aman

Tapi jangan khawatir, meskipun Kilang minyak besar yang berada di Indramayu mengalami kebakaran, Pertamina menjamin stok BBM akan tetap aman

Adanya peristiwa ini, Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke warga tidak akan terganggu dan sampai sekarang ini masih berjalan normal atau seperti biasanya.

Sekarang Pertamina sedang melakukan normal shutdown untuk mengendalikan arus minyak dan mencegah kebakaran semakin meluas. Sementara itu penyebab terjadi insiden kebakaran ini belum bisa dipastikan dan masih dalam proses investigasi oleh pihak berwenang.

Baca Juga : Apa itu Pertambangan? Mengenal Industri Pertambangan Secara Luas

Sebelumnya dikabarkan bahwa beberapa orang mengalami terluka karena kebakaran di kilang PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu. BPBD Indramayu mencatat ada sekitar 5 orang yang mengalami luka berat dan 15 orang lainnya luka ringan.

Para korban tersebut yang mengalami luka memang rumahnya sangat dekat dengan kilang Pertamina. Selain warga sekitar, ada juga orang yang sedang melintas di jalan raya yang berada di sekitar lokasi kebakaran saat kejadian. Korbannya beragam ada warga sekitar dan juga pengguna jalan.

PT Pertamina saat ini sedang melakukan evakuasi kepada warga yang berada di sekitaran kilang PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Evakuasi diperlukan karena kilang minyak masih belum padam sampai berita ini diturunkan. Semoga bisa secepatnya pulih ya.

Penulis

Om Vin
Om Vin adalah full-time in-house engineer ACS dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri pipa fitting dan sangat gemar dengan tantangan.

Share

  • Facebook
  • Tweet
  • Whatsapp
  • LinkedIn

Artikel lainnya

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
26
.
07
.
24

Perhatikan Kriteria Ini dalam Memilih Bibit Sawit Unggul. Apa Saja?

Bibit sawit unggul akan menentukan produktivitas dan kualitas hasil panen. Tidak hanya mampu menghasilkan buah dengan kuantitas yang lebih banyak, bibit yang berkualitas juga memberikan kualitas produk yang lebih baik.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
22
.
07
.
24

ASTM A53: Standar dan Aplikasi Pipa Baja dalam Industri

Pipa baja ASTM A53 menjadi pilihan yang solid dan serbaguna untuk berbagai aplikasi industri, menawarkan kombinasi kekuatan, fleksibilitas, dan efisiensi biaya yang ideal untuk kebutuhan konstruksi dan perpipaan.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
22
.
07
.
24

American Standard Testing and Material (ASTM) Pedoman untuk Industri dan Manufaktur Global

Dengan lebih dari 12.000 standar aktif, ASTM menjadi pedoman yang membantu produsen, engineer, dan konsumen untuk yakin akan spesifikasi teknis yang diakui secara luas.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
22
.
07
.
24

Segala Hal yang Perlu Anda Tahu tentang Minyak Goreng Kelapa Sawit

Untuk mendapatkan minyak goreng sawit yang kita gunakan sehari-hari memerlukan proses pemurnian dengan serangkaian langkah yang kompleks dan teliti, sehingga minyak yang dihasilkan berkualitas tinggi. Apa saja prosesnya?

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
22
.
07
.
24

Apa Itu CPO dan Proses Pembuatannya

Pengertian lengkap mengenai apa itu CPO dan bagaimana proses pembuatan CPO mulai dari pemanenan kelapa sawit.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
22
.
07
.
24

Pengertian PKO (Palm Kernel Oil) dan Produk Turunannya

Melalui serangkaian tahapan yang teliti, mulai dari pemanenan hingga pemurnian, proses pengolahan minyak inti sawit (PKO) memastikan bahwa minyak yang dihasilkan memiliki kualitas tinggi dan siap untuk digunakan dalam berbagai aplikasi industri.