02
.
09
.
22

Seminar Pelatihan Leadership

Daftar isi

Tutup

Seminar Pelatihan Leadership

Setiap organisasi atau lembaga pasti memiliki pemimpin. Mulai dari pemimpin yang tertinggi, seperti CEO, sampai para manajer divisi atau tim kerja sebagai pemimpin unit yang terkecil. Tapi, semua pemimpin atau calon pemimpin harus memiliki konsep kepemimpinan yang baik. Karena mereka harus bisa merumuskan gaya dan cara kepemimpinan yang akan mereka lakukan. 

Baca Juga : Menghias Cupcake

Gaya dan cara kepemimpinan ini sangat penting bagi kemajuan tim kerja. Jika salah menerapkan gaya dan cara kepemimpinan ini, maka bisa berpengaruh kurang baik bagi performa tim kerja. Selain itu, masih banyak pemimpin tim kerja yang kurang atau tidak memahami, apa yang sebenarnya harus dilakukan oleh seorang pemimpin. 

Ada pemimpin yang akhirnya hanya menyuruh atau memberi perintah kepada anak buahnya. Padahal memberikan perintah kepada anak buah tentu ada cara yang harus dipahami agar maksud dan tujuan perintah tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

Itulah sebabnya, sangat penting bagi seorang pemimpin atau mereka yang akan menjadi pemimpin untuk mengikuti training atau pelatihan kepemimpinan. Para pemimpin dan calon pemimpin tim di PT Alvindo Catur Sentosa menghadiri seminar untuk menjadi seorang pemimpin yang sesungguhnya (leader), bukan hanya sekadar menjadi seorang manajer.

Banyak hal yang dibahas pada materi seminar tersebut. Salah satunya : apa perbedaan antara leader dan manajer? 
Leader adalah orang yang menginspirasi anak buahnya untuk mau melakukan tugasnya. Sedangkan manajer adalah orang yang meminta anak buah untuk bertanggung jawab terhadap tugasnya. Di mana letak perbedaannya?

Seorang leader yang menginspirasi akan membuat anak buahnya bekerja berdasarkan kesadaran mereka sendiri. Anak buah akan memberikan yang terbaik dari dirinya tanpa ada paksaan, tapi karena mereka termotivasi untuk melakukannya.

Sedangkan manajer terkesan lebih ‘memaksa’. Anak buah akan bekerja karena mereka menganggap bahwa itu adalah beban yang harus ditanggung. Mereka takut pada konsekuensi yang akan diberikan jika mereka tidak melakukan tugasnya dengan baik.

Untuk menjadi seorang leader, maka sangat dibutuhkan kemampuan memimpin yang baik dari seorang pemimpin atau manajer. Kemampuan memimpin yang baik itu adalah:

· kemampuan untuk berkomunikasi yang efektif dengan anak buah
· kemampuan untuk memotivasi anak buah
· kemampuan untuk mendelegasikan tugas kepada anak buah
· kemampuan untuk mengembangkan anak buah dan kinerja tim

Pelatihan untuk dapat melakukan hal-hal itulah yang akan diberikan oleh pelaksana acara dengan pelatihan kepemimpinan ini maka Anda tidak hanya bisa menjadi seorang manajer yang andal, tapi juga bisa menjadi seorang pemimpin bagi anak buah Anda.

Penulis

Om Vin
Om Vin adalah full-time in-house engineer ACS dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri pipa fitting dan sangat gemar dengan tantangan.

Share

  • Facebook
  • Tweet
  • Whatsapp
  • LinkedIn

Artikel lainnya

02
.
09
.
22

Cara Download Aplikasi Alvindo Catur Sentosa Mobile

download aplikasi mobile alvindo catur sentosa di google play store

02
.
09
.
22

Mother’s Day

Alvindo Catur Sentosa sebagai pipe fitting capital merayakan hari ibu