2022-08-22

Hentikan Perang Harga, Arab Saudi Pangkas Produksi Minyak

Daftar isi

Tutup

Oil Factory in Saudi Arabia

Langkah Arab Saudi

Arab Saudi mengumumkan langkah mengejutkan dengan memangkas produksi minyak ke level terendah dalam 18 tahun dalam upaya untuk membangkitkan ekonominya akibat krisis energi yang telah menghancurkan keuangan kerajaan itu.

Pengumuman itu hanya beberapa jam setelah pemerintah meluncurkan serangkaian langkah penghematan dramatis. Arab Saudi mengatakan akan memangkas produksi minyak sebesar 1 juta barel per hari di atas apa yang telah disepakati dengan sekutu negara OPEC.

Harga minyak untuk perdagangan berjangka naik, sementara Kuwait dan Uni Emirat Arab menindaklanjuti dengan mengurangi lagi produksi mereka. Pemotongan sukarela selanjutnya akan mempercepat proses penyeimbangan kembali.

Baca juga : Harga Minyak Dunia Kembali Menguat, Ini Penyebabnya

Demi Stabilitas

Langkah itu menunjukkan Riyadh perlu segera menstabilkan pasar minyak karena harga terendah memaksa kerajaan untuk menekan pengeluaran yang tinggi dan menaikan pajak pertambahan nilai tiga kali lipat.

Tindakan itu menandai langkah terakhir mundurnya Arab Saudi dari perang harga yang dimulai pada Maret ketika minyak bergerak membanjiri pasar dengan harga murah setelah pembicaraan dengan sekutu OPEC + macet.

Pemotongan produksi itu terjadi beberapa hari setelah Presiden AS, Donald Trump berbicara dengan Raja Salman lewat telepon. Gedung Putih menyatakan bahwa kedua pemimpin sepakat "tentang pentingnya stabilitas di pasar energi global."

Trump telah berulang kali memberi tekanan pada Arab Saudi, Rusia dan negara-negara OPEC + lainnya untuk memangkas produksi dalam upaya menyelamatkan industri minyak Amerika Serikat.

Baca Juga : Harga Minyak Dunia Kembali menguat

Sebelumnya Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara tunjangan biaya hidup dan meningkatkan pajak pertambahan nilai (PPN) sebagai bagian dari langkah untuk mengatasi dampak krisis wabah Covid-19.

Menteri Keuangan Mohammed Al-Jadaan mengatakan kedua langkah itu adalah bagian dari upaya untuk menopang keuangan negara. Pendapatan Arab Saudi terpukul oleh harga minyak yang rendah dan krisis wabah Covid-19 sejak beberapa bulan terakhir.

Bagi Anda yang membutuhkan komponen pipa seperti valve, flange dan fitting bisa langsung inquiry di Distributor komponen pipa Alvindo Catur Sentosa dengan menghubungi email dan nomor WA sales kami sesuai informasi kontak di website.

Penulis

Om Vin
Om Vin adalah full-time in-house engineer ACS dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri pipa fitting dan sangat gemar dengan tantangan.

Share

  • Facebook
  • Tweet
  • Whatsapp
  • LinkedIn

Artikel lainnya

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
11
.
04
.
24

Memahami Cara Kerja Flow Meter dan Pentingnya Mengukur Aliran pada Sistem

Pentingnya memastikan kuantitas setiap fluida akurat di seluruh proses kerja, dari awal hingga akhir secara berkala untuk memastikan seluruh proses kerja seperti perpindahan cairan dan pengendalian fluida berfungsi secara akurat, lancar, dan aman. Bisa dilakukan menggunakan Flow Meter.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
11
.
04
.
24

Mengoptimalkan Efisiensi Jaringan Perpipaan dengan Smart Pipeline

Smart Pipeline bisa dibilang merupakan sebuah lompatan kemajuan yang signifikan dalam inovasi terkait pengangkutan dan pendistribusian sumber daya yang penting. Kombinasi sensor dan analisis data tidak dapat dipungkiri bisa meningkatkan keamanan dan efisiensi.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
11
.
04
.
24

Meningkatkan Efisiensi dan Keberlanjutan Industri melalui Rehabilitasi Pipa

Seperti halnya infrastruktur lainnya, pipa-pipa industri juga rentan terhadap berbagai masalah dan kerusakan seiring berjalannya waktu. Rehabilitasi pipa bisa menjadi solusinya.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
11
.
04
.
24

Piping abbreviations: Istilah dan Singkatan Penting dalam Sistem Perpipaan

Menggali lebih dalam dunia perpipaan seringkali dihadapkan pada berbagai istilah dan singkatan yang mungkin membingungkan bagi yang belum berpengalaman. ACS telah merangkum beberapa untuk Anda ketahui.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
11
.
04
.
24

Apa Itu Sistem HVAC dan Apa Saja Manfaat serta Dampaknya?

Meskipun sistem ini telah diaplikasikan secara luas, masih banyak yang belum familiar akan istilah sistem HVAC, terlebih pemahaman yang mendalam tentang komponen-komponen dan fungsinya. Mari kita ulas informasi selengkapnya.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
11
.
04
.
24

Apa Saja 6 Tahapan Proses Pembuatan BBM?

Perlu diketahui bahwa setiap tetes bahan bakar yang kita gunakan melalui kendaraan atau peralatan listrik telah menjalani serangkaian proses yang kompleks. Apa saja prosesnya?