2022-08-22

Hentikan Perang Harga, Arab Saudi Pangkas Produksi Minyak

Daftar isi

Tutup

Oil Factory in Saudi Arabia

Langkah Arab Saudi

Arab Saudi mengumumkan langkah mengejutkan dengan memangkas produksi minyak ke level terendah dalam 18 tahun dalam upaya untuk membangkitkan ekonominya akibat krisis energi yang telah menghancurkan keuangan kerajaan itu.

Pengumuman itu hanya beberapa jam setelah pemerintah meluncurkan serangkaian langkah penghematan dramatis. Arab Saudi mengatakan akan memangkas produksi minyak sebesar 1 juta barel per hari di atas apa yang telah disepakati dengan sekutu negara OPEC.

Harga minyak untuk perdagangan berjangka naik, sementara Kuwait dan Uni Emirat Arab menindaklanjuti dengan mengurangi lagi produksi mereka. Pemotongan sukarela selanjutnya akan mempercepat proses penyeimbangan kembali.

Baca juga : Harga Minyak Dunia Kembali Menguat, Ini Penyebabnya

Demi Stabilitas

Langkah itu menunjukkan Riyadh perlu segera menstabilkan pasar minyak karena harga terendah memaksa kerajaan untuk menekan pengeluaran yang tinggi dan menaikan pajak pertambahan nilai tiga kali lipat.

Tindakan itu menandai langkah terakhir mundurnya Arab Saudi dari perang harga yang dimulai pada Maret ketika minyak bergerak membanjiri pasar dengan harga murah setelah pembicaraan dengan sekutu OPEC + macet.

Pemotongan produksi itu terjadi beberapa hari setelah Presiden AS, Donald Trump berbicara dengan Raja Salman lewat telepon. Gedung Putih menyatakan bahwa kedua pemimpin sepakat "tentang pentingnya stabilitas di pasar energi global."

Trump telah berulang kali memberi tekanan pada Arab Saudi, Rusia dan negara-negara OPEC + lainnya untuk memangkas produksi dalam upaya menyelamatkan industri minyak Amerika Serikat.

Baca Juga : Harga Minyak Dunia Kembali menguat

Sebelumnya Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara tunjangan biaya hidup dan meningkatkan pajak pertambahan nilai (PPN) sebagai bagian dari langkah untuk mengatasi dampak krisis wabah Covid-19.

Menteri Keuangan Mohammed Al-Jadaan mengatakan kedua langkah itu adalah bagian dari upaya untuk menopang keuangan negara. Pendapatan Arab Saudi terpukul oleh harga minyak yang rendah dan krisis wabah Covid-19 sejak beberapa bulan terakhir.

Bagi Anda yang membutuhkan komponen pipa seperti valve, flange dan fitting bisa langsung inquiry di Distributor komponen pipa Alvindo Catur Sentosa dengan menghubungi email dan nomor WA sales kami sesuai informasi kontak di website.

Penulis

Om Vin
Om Vin adalah full-time in-house engineer ACS dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri pipa fitting dan sangat gemar dengan tantangan.

Share

  • Facebook
  • Tweet
  • Whatsapp
  • LinkedIn

Artikel lainnya

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
11
.
04
.
24

Mengulik Proses Instrumentasi dalam Sistem Perpipaan

Menjelajahi peran penting instrumen-instrumen tersebut dalam menjaga keamanan, efisiensi, dan keandalan sistem perpipaan

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
11
.
04
.
24

Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan: Peran Sektor Industri untuk Masa Depan

Pembangunan berkelanjutan menjadi tantangan global yang membutuhkan kerjasama dan komitmen dari semua pihak untuk mewujudkannya. Dengan menerapkan pembangunan berkelanjutan, diharapkan dapat menciptakan kondisi di mana semua orang dapat mencapai kesejahteraan, sambil memperhatikan aspek-aspek penting di sekitarnya.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
04
.
24

Stainless Steel: Definisi, Jenis, Kelebihan dan Kekurangan

Memiliki pemahaman yang baik tentang stainless steel dan karakteristiknya dapat membantu Anda membuat keputusan dan mendapatkan hasil maksimal dari material yang serbaguna ini.

Alvindo Catur Sentosa Placeholder image
01
.
04
.
24

Definisi Galvanis, Keuntungan dan Proses Galvanisasi

Pelajari lebih lanjut tentang galvanis, proses pelapisan logam yang banyak digunakan dalam industri dan kehidupan sehari-hari. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan pengertian galvanis, proses galvanisasi, keuntungan dan kekurangan galvanis, penerapan, serta tips perawatan galvanis.